Jelajah

600 Relawan Bersihkan Sampah di Obyek Wisata Telaga Ngebel, Berhasil Angkut 2 Truk

Obyek wisata Ngebel Ponorogo sudah bersih dari sampah. Setidak nya sekitar 2 truk sampah berhasil diangkut dari obyek wisata telaga Ngebel Ponorogo, Ahad 7 Januari 2024. Sampah-sampah tersebut dipungiti secara manual oleh ratusan relawan dibantu Muspika setempat, dikumpulkan ke dalam ratusan tas kresek kemudian diangkut menggunakan truk. 

Rio, kelompok peduli lingkungan Estungkara mengatakan sebelum beraksi dilakukan apel. Setelah itu berpencar ke sekitar kawasan telaga bahkan ke dalam air. Rata-rata yang ditemukan adalah sampah-sampah plastik bekas kemasan makanan minuman yang dibawa pengunjung.

Pihaknya tak menyangka antusiasme warga Ponorogo luar biasa lantaran diikuti 600 relawan dari berbagai komunitas. Padahal pihaknya hanya menyampaikan ajakan bersih- bersih itu melalui media tik tok.

Adapun acara dimulai jam 7 pagi dan sekitar jam 10 sudah selesai. Dijelaskan aksi bersih-bersih telaga Ngebel tersebut sudah kali kedua. Pasalnya banyak sampah bertebaran pasca Ngebel dipadati wisatawan saat libur Nataru lalu.