Jelajah

Remaja 14 Tahun Warga Desa Pulung Lapor Polsek Mengaku Dikejar Pelaku Begal, Motor Beat Raib

Wilayah hukum Polsek Pulung mulai tak aman. Kasus pembegalan ditengarai terjadi pada Kamis (4/1/24) dini hari, dimana motor Honda Beat milik Reyhan Dafa warga RT 02/RW 04 lingkungan Dadapan, Dukuh Krajan, Desa Pulung Ponorogo diambil pelaku.

Akibatnya remaja 14 tahun itu yang saat kejadian berdua bersama rekannya ketakutan dan berlari pulang ke rumah. Meski punggungnya sempat sakit dilempar batu oleh pelaku.

“Kronologinya, anak yang bernama Reyhan Dafa naik sepeda motor, boncengan dari wilayah Singgahan, mau pulang ke Dadapan. Di tengah jalan, di pertigaan arah Kesugihan ada gerombolan, kemudian dikejar sampai masuk ke lingkungan Dadapan,” kata Muhammad Maksun, Kepala Desa Pulung saat dihubungi Gema Surya Kamis (4/1).

Mengetahui itu gerombolan pemuda yang diperkirakan berjumlah 6 orang itu berusaha mengejar dan melemparinya dengan batu. Ketika sudah dekat dengan rumah, Reyhan dan temannya memilih meninggalkan motornya di jalan dan berlari secepat mungkin masuk ke dalam rumah.

Akhirnya sekelompok pemuda itu membawa motor Honda Beat hitam AE 4127 itu, dan pergi begitu saja. Pagi harinya diantar orang tua dan perangkat desa, Reyhan melapor ke Polsek Pulung.

Berdasarkan pengakuannya, tidak mengenal sekelompok pemuda yang mencegat itu dan merasa tidak pernah ada masalah apapun. Sehingga kuat dugaan yang diincar memang motor Honda Beat itu. (rl/ab)