Jelajah

Kompak! Pemuda Wringinanom Sambit Berhasil Ungkap Curanmor di Pasar

Para pemuda Wringinanom Sambit, berhasil ungkap kasus pencurian sepeda motor di pasar setempat Selasa (26/12) pagi. Berkat kekompakan mereka, pelaku pencurian berhasil ditangkap dan diserahkan ke Polisi.

Ade, Sekretaris Desa Wringinanom menjelaskan awal mula kronologis peristiwa, itu dimana Honda Beat yang diparkir di pasar Wringinanom, Sambit tiba-tiba raib. Pemilik lupa mencabut kunci motor sehingga memudahkan orang mengambil motor tersebut dalam waktu singkat.

Mengetahui itu, para pemuda yang sering ngetem di pasar, langsung gerak cepat memburu pelaku. Tiba-tiba mencurigai motor Smash yang di parkir di kawasan pasar hingga siang hari tanpa pemilik. Bahkan saat pasar sepi motor Smash tersebut masih terparkir dengan kondisi terkunci.

Curiga dengan motor Smash itu milik pelaku, sehingga pemuda langsung melakukan ‘penyanggongan’ alias menunggu di tempat. Bahkan Polisi pun yang mendapat laporan akhirnya juga ikut menunggu motor tersebut.

Benar saja, tak lama kemudian ada laki-laki yang mengambil motor tersebut dan setelah ditangkap serta diinterogasi, mengakui telah mengambil motor Honda Beat milik Didik warga wringinanom.

Adapun motor Honda Beat tersebut disembunyikan di kawasan Joresan, Mlarak, sebelum akhirnya mengambil motor Smash-nya di pasar.

Informasi yang diterimanya, pelaku pencurian itu berinisial T warga Kupuk Bungkal. Orang tersebut diduga ada gangguan jiwa lantaran juga pernah kehilangan motor. Kasusnya sudah ditangani Polsek Sambit. (rl/ab)