Jelajah

PMI Korea Asal Desa Ngrandu Kauman Meninggal Dunia, Sempat Mengeluh Masuk Angin

Kabar Duka datang dari Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang bekerja di Korea asal Desa Ngrandu Kecamatan Kauman, adalah Galeh Adi Saputra (27) Lelaki lajang yang dikabarkan meninggal dunia di Negeri Gingseng karena sakit. Hal tersebut turut dibenarkan oleh Suprawanto Kamituwo Dukuh Sooko Desa Ngrandu saat dikonfirmasi gema surya Sabtu (23/12).

“Namanya Galeh Adi Saputra, dia berangkat bekerja kurang lebih satu tahun lebih dua bulan yang lalu ke Korea” terangnya. 

Berdasarkan cerita dari rekanya, lanjut Suprawanto, Almarhum sempat mengeluh tidak enak badan dan sempat cuti kerja, namun sudah sembuh sehingga bekerja kembali. Pada hari Rabu 20 Desember 2023, almarhum pulang kerja dan istirahat seperti biasa kemudian dilanjutkan mandi, setelahnya sempat mengeluh masuk angin. 

“setelah pulang kerja sore, dia (almarhum) mengeluh masuk angin, setelah itu temanya yang dari desa ngrandu juga mau apa ya, ngerokin gitu” tambahnya.

Belum sempat “kerokan” almarhum sudah lemas sehingga rekanya bergegas membawanya ke rumah sakit terdekat. Saat sampai di rumah sakit ternyata nyawa korban sudah tak tertolong. Sementara jika tidak ada halangan, Sabtu atau Selasa, jenazah akan diterbangkan dari Korea untuk dipulangkan.