Jelajah

Ribuan Kotak Suara Pemilu 2024 Mulai Dilakukan Perakitan, Target 10 Hari Selesai

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ponorogo menerima setidaknya 14.497 kotak suara pemilu 2024 dan mulai melakukan perakitan. Perakitan dimulai Senin (18/12) dan dilakukan oleh puluhan orang di gudang Bulog Jl.Raya Ponorogo Madiun, Babadan Ponorogo.

Seperti disampaikan Munajat ketua KPU Ponorogo kepada wartawan Selasa (19/12) dimana KPU mengatakan menargetkan dalam 10 hari perakitan kotak suara akan selesai. Awal perakitan Belasan orang melakukan pekerjaanya, sedangkan pada Selasa (19/12) untuk mempercepat, ada penambahan sehingga saat ini jumlahnya mencapai 20 orang.

Berdasarkan data yang diterimanya, hari pertama perakitan pekerja dapat menyelesaikan 1275 kotak suara, sehingga ia optimis pekerjaan bisa selesai tepat waktu. Terkait jumlah nantinya masih akan ada penambahan 50 kotak suara, untuk menggenapi yang dibutuhkan per TPS, dimana TPS di Ponorogo jumlahnya mencapai 2.893 titik.

Munajat menambahkan Cadangan kotak suara juga disiapkan yakni sebanyak 23 buah, sedangkan kotak suara yang rusak saat pengiriman sejumlah 15 kotak suara.