Akibat Rem Blong, Sopir Gilis Pengaspalan Ngebel Terluka Parah Saat Meloncat

Nasib apes dialami Sadi warga RT 3/ 3 Kertorejo Jumbatan kecamatan Ngoro Jombang. Lelaki 59 tahun tersebut mengalami kecelakaan kerja saat melakukan pengaspalan di sekitar PLTA Telaga Ngebel masuk dusun Bentis desa Wagir Lor. 


Penyebab kecelakaan diduga gilis yang disopirinya mengalami rem blong. Seperti disampaikan Iptu Tutut Ariyanto Kapolsek Ngebel, lakalantas tersebut terjadi Sabtu malam, 16 Desember 2023 sekitar jam 18.30 WIB. 

Kronologinya, saat kejadian korban sedang mengaspal jalan, namun saat sampai di turunan, tiba tiba rem gilis nya tidak berfungsi, sehingga laju kendaraan tidak bisa  dikendalikan.

Lanjut Iptu Tutut, di tengah kondisi itulah, korban berusaha membelokkan gilis nya ke arah tebing, mengingat di sisi lain, terdapat jurang menganga. Sebelum sampai di tebing, korban melompat dari alat berat, sehingga tubuhnya terbanting ke jalan sehingga terluka parah di bagian kepala, mulut dan kaki. 

Korban pun harus dilarikan ke RSUD dr Harjono. Ahad siang, 17 Desember 2023, alat berat yang mengalami laka lantas telah dievakuasi.