Jelajah

Jelang Libur Nataru, Ada Trayek Baru di Terminal Seloaji, Jurusan Ponorogo – Malang

Menjelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), Terminal Selo Aji Ponorogo siapkan trayek baru yang dapat memudahkan perjalanan masyarakat.

Purwanto, Koordinator Satuan Terminal Type A Seloaji Ponorogo mengungkapkan, trayek baru yang akan diluncurkan adalah Ponorogo-Malang yang akan di launching PO BagongĀ  pada 13 Desember 2023. Pemberangkatan bus dari Terminal Seloaji menuju Malang akan dilakukan sebanyak tiga kali dalam sehari.

Selain trayek Ponorogo-Malang, Purwanto juga mengungkapkan, PO Jaya Kuning akan meluncurkan trayek baru lainnya, yaitu Ponorogo-Wonogiri-Solo. Meski waktu realisasi belum ditentukan, kehadiran trayek ini diharapkan dapat memberikan opsi perjalanan yang lebih luas bagi masyarakat.

Dalam persiapannya menghadapi lonjakan penumpang menjelang libur Nataru, Purwanto memperkirakan jumlah penumpang di Terminal Seloaji dapat meningkat signifikan. Dari rata-rata 3000 orang per hari pada hari biasa, diprediksi jumlah penumpang bisa mencapai 5000 orang selama libur Nataru. Untuk mengantisipasi hal ini, terminal telah memulai persiapan, termasuk melakukan pemeriksaan dan pengecekan armada bus yang berangkat dari terminal.

Pihak terminal juga telah berkoordinasi dengan instansi terkait, termasuk Polres dan Dinas Kesehatan, untuk memastikan kelancaran operasional dan keamanan selama libur Nataru. at menikmati perjalanan yang lebih nyaman dan efisien, serta dapat merayakan momen libur Nataru dengan lebih lancar.