Jelajah

Nama Sekda Ponorogo, Masuk Dalam Bursa Pencalonan PJ Walikota Madiun

Nama Agus Pramono Sekretaris Daerah (Sekda) Ponorogo kembali muncul dalam bursa pejabat Kepala Daerah, kali ini mencuat sebagai PJ Walikota Madiun. Agus Pramono diusulkan bersama 2 nama lainnya, yakni Sekda Kota Madiun Soeko Dwi Handiarto dan Sekda Kabupaten Ngawi Mokh Sodiq Triwidiyanto.

Tiga nama Pj itu diusulkan oleh DPRD Kota Madiun kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Sementara itu Menanggapi hal tersebut kepada wartawan sekda Agus Pramono menjawab singkat, yakni akan mengikuti seperti air mengalir, 

Di sisi lain Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko mengatakan semakin banyak kader Ponorogo masuk bursa Pj (Penjabat) Bupati atau walikota semakin bagus. Menurutnya hal itu bagus karena sebuah prestasi dimana kader Ponorogo juga dilirik sebagai Pj walikota Madiun yang Artinya selaku pimpinan Daerah dirinya berhasil mengkader.

Ketika ditanya, apakah berkenan jika Agus Pramono dilantik sebagai Pj Walikota, Kang Giri mengungkapkan sebagai sahabat dirinya tentu tidak rela, pasalnya teman bekerja untuk menata dan memperbaiki Ponorogo akan hilang.

Sekedar informasi , sesuai dengan ketentuan perundang-undangan, DPRD memiliki hak untuk mengusulkan ke Kemendagri tiga nama kandidat Pj Walikota, selain DPRD, Gubernur dan Kemendagri juga memiliki hak untuk mengusulkan tiga nama yang nanti akan menggantikan posisi Walikota.