Lansia Korban Laka di Jl.Baru Yang Dirawat di Panti Dhuafa Akhirnya Bertemu Dengan Keluarga

Setelah tiga pekan berada dan dirawat di panti dhuafa manula turi Jetis Ponorogo pasca menjadi korban laka lantas di Jl.Suromenggolo Tonatan, Mbah Tumilah (80) akhirnya kembali ke keluarganya. Nenek yang sempat tidak diketahui identitasnya itu bisa diketemukan dengan keluarga, berkat di posting di media sosial.


Seperti disampaikan Rama Philip pengelola panti kepada gema surya, pasca viral anaknya menghubungi untuk mengkonfirmasi, dan menanyakan keberadaan dari mbah Tumilah. Setelah berkomunikasi, dalam waktu tiga jam keluarga Mbah Tumilah tiba di panti dengan membawa identitas, dan benar saja mbah Tumilah adalah keluarga mereka yang hilang dan belum ditemukan.

Dikatakan Mbah Tumilah tersebut berasal dari Pringkuku Pacitan, dan ternyata sudah 15 tahun mengalami gangguan jiwa, Kepergiannya bukanlah kali pertama, dimana sebelumnya ia pernah menghilang hingga ke Sidoarjo dan Solo.

Rama bilang tidak mengetahui pasti bagaimana Mbah Tumilah sampai ke luar kota, namun diduga naik bus. Pasca dikembalikan ke keluarga, Rama berharap Mbah Tumilah bisa mendapatkan perhatian dan perawatan yang lebih intensif dari orang-orang terdekatnya.