HeadlineJelajah

Sehari 5 Lokasi Kebakaran, Satpol PP Mulai Kewalahan

Petugas pemadam kebakaran damkar Satpol PP Pemkab Ponorogo sempat dibuat kewalahan dengan banyaknya kasus kebakaran. Bagaimana tidak jika dalam sehari terjadi lebih dari 2 kasus. Seperti kamis kemarin, ada 5 titik  kebakaran dimana ada beberapa titik lokasi yang waktunya nyaris bersamaan. 5 titik itu diantaranya di Telasih Lembah Babadan, Desa Pinggir sari, Winong Jetis, Dukuh Mancakan Desa Paju dan Gabel Kauman. 

Bambang Supeno, Kabid Damkar dan Penyelamatan Satpol PP Pemkab mengatakan, 5 titik lokasi itu rata rata kebakaran lahan dan rumpun bambu. Hanya saja jika tidak ditangani sangat berbahaya lantaran dekat dengan pemukiman penduduk. Dengan banyaknya kasus kebakaran diakui, tak bisa maksimal menangani lantaran terbatasnya personil dan juga kendaraan.

Semestinya dalam satu tim, minimal 5 petugas, tapi karena harus dibagi di beberapa titik akhirnya hanya ada 3 petugas yang memadamkan api. Adapun armada, pihaknya memiliki 3 unit dengan rincian, satu unit masih baru dan dua lagi sudah usia tua.