Jelajah

Truk Tangki Air BPBD Dikabarkan Rusak, Warga Terdampak Kekeringan Dukuh Watu Agung, Desa Dayakan, Badegan Resah

Warga terdampak kekeringan di Dukuh Watu Agung, Desa Dayakan Badegan Ponorogo dibuat resah dengan rencana penghentian droping air bersih oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Informasi yang diterima dari Misno, Kepala Desa Dayakan, menyebutkan, BPBD berencana menghentikan droping air bersih di wilayah tersebut lantaran mobil tangki yang digunakan sedang menjalani proses perawatan.

Warga sekitar, terutama yang bermukim di 5 RT, telah mengandalkan suplai air bersih dari BPBD sejak awal musim kemarau. Meskipun sejak musim kemarau, setiap Jumat, mereka mendapatkan kiriman air bersih dari BPBD berupa 3 tangki, jumlah tersebut menjadi penopang utama kebutuhan air bersih bagi sekitar 120 Kepala Keluarga (KK).

Misno menyampaikan, kebutuhan mendesak agar Pemkab dapat berupaya maksimal untuk menjaga kelancaran distribusi air bersih. “Kami berharap Pemkab tetap mengupayakan agar droping air tetap lancar, dan mobil tangki BPBD segera mendapatkan perbaikan,” ungkap Misno.

Krisis air bersih yang sedang melanda Dukuh Watu Agung membuat warga terpaksa harus mencari sumber-sumber air yang masih mengalir. Mereka harus menemp