Jelajah

Face Off Gajah Mada Capai 80 Persen, DPUPKP Optimis Rampung Sesuai Target

Pekerjaan face off pedestrian Jl.Gajah Mada diklaim mencapai 80% Hingga awal Desember 2023, diperkirakan pekerjaan tersebut berdasarkan kontrak akan rampung 20 Desember 2023. Dwi Puspitorini Kabid Kawasan Permukiman Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan, Kawasan Permukiman (DPUPKP) mengaku optimis penyelesaian face off jalan gajah Mada akan tepat waktu, pasalnya tinggal melakukan pemasangan aksesoris pabrikasi serta penanaman pohon.

“Minggu ini memasuki minggu ke 18, progress itu sekitar 80an (persen), insya allah deadline tanggal 20 desember itu harus selesai” terangnya kepada wartawan Rabu (06/12).

Dwi mengatakan pengerjaan item yang belum dan dikebut diantaranya tiang lampu, kemudian coating, bola, dan pot bunga yang akan ditempatkan di taman segitiga, sementara penanaman pohon di tepi jalan, Berbeda dari rancangan awal, jika sebelumnya Baobab sebagai hijauan, rencananya jalan Gajah Mada bakal diganti jenis Kamboja sesuai dengan instruksi Bupati Sugiri Sancoko.

Setidaknya ada 30 batang kamboja sepanjang jalan nanti yang akan dipasang, selain itu 99 lampu dan 25 kursi taman ditambah sejumlah hiasan seperti 42 buah bola taman juga akan disebar sepanjang pedestrian, selain itu 10 pot bunga yang ditempatkan di taman kecil jalan Gajah Mada nanti.

“Adapun pengerjan yang belum diantaranya tiang lampu, kemudian coating, bola sama pot bunga juga untuk di taman segitiga itu, sama pohon” imbuhnya.

Meski masih on target namun pihaknya berharap rekanan mempercepat proses pengadaan barang, pasalnya saat ini Ponorogo tengah memasuki musim penghujan yang bisa memperlambat pengerjaan. Sekedar informasi pekerjaan face off jalan gajah Mada yang menelan anggaran Rp6,1 miliar.