HeadlineJelajah

Belum Ada Bansos Terdampak El Nino, Dinsos Ingatkan Jangan Tergiur Klik Link

Dinas Sosial P3A Pemkab Ponorogo wanti-wanti agar masyarakat tidak tergiur untuk klik beberapa link bermodus bantuan sosial yang tersebar di media sosial. Sejauh ini, mereka yang mendapatkan bansos sudah masuk dalam data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) sehingga tidak ada pendaftaran melalui tautan (link).

Hal itu disampaikan Supriyadi Kepala Dinas Sosial P3A karena masih banyak warga yang ingin mendapatkan bansos dengan daftar melalui link di medsos yang ujung-ujungnya minta verifikasi data untuk aksi penipuan.

Semua penerima bansos di DTKS suda ada nama nama KPM-nya yang diterbitkan oleh Kementerian Sosial. Disinggung bantuan sosial dampak El Nino, Supriyadi mengatakan sejauh ini pihaknya belum menerima surat resmi dari pusat. Sehingga belum bisa menjelaskan secara teknis lantaran ada bantuan El Nino atau tidak, juga tidak mengetahuinya. Diakui ada beberapa warga yang menanyakan terkait bansos itu.

Pihaknya sejauh ini masih menyalurkan bantuan yang sifatnya regular seperti PKH, BPNT, bantuan pangan untuk lansia, disabilitas, dan untuk ketahanan pangan. (rl/ab)