Jelajah

Ground Breaking MIM Prestisius 14 Kauman Akan Dilakukan Sekretaris PP Muhammadiyah

Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) Prestisius 14 di Kecamatan Kauman berencana melakukan pembangunan gedung sekolah baru sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan prestasi dan kualitas pendidikan keagamaan. Peletakan batu pertama akan dilakukan pada hari Ahad, 19 November 2023, dan akan dihadiri oleh Prof. Dr. Abdul Mu’ti, MEd, Sekretaris Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah.

Sumari, selaku panitia pelaksana pembangunan MIM Prestisius 14, mengungkapkan bahwa gedung baru tersebut direncanakan berlantai 3 dan akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas, termasuk perpustakaan dan fasilitas lainnya. Saat ini, jumlah siswa MIM Prestisius 14 di Kauman mencapai 60 siswa yang terbagi dari kelas 1 hingga kelas 4.

Menurut Sumari, MIM Prestisius 14 Kauman merupakan hasil perpindahan dari Beton Siman karena adanya kekurangan murid di lokasi sebelumnya. Pihak sekolah berharap bahwa dengan pembangunan gedung baru ini, jumlah siswa dapat bertambah dan memberikan fasilitas pendidikan yang lebih baik.

MIM Prestisius 14 ini sudah berdiri selama 4 tahun, dan upaya pembangunan gedung baru merupakan langkah strategis untuk memperkuat eksistensi sekolah serta memberikan kontribusi positif dalam pengembangan pendidikan di kecamatan Kauman. Diharapkan, dengan fasilitas yang lebih baik, MIM Prestisius 14 dapat terus mencetak prestasi dan menciptakan lingkungan belajar yang kondusif bagi siswanya.