Sekjen Kemnaker Anwar Sanusi Alumni SMPN 1 Ponorogo Beri Motivasi Siswa di Sekolahnya

Keluarga besar SMPN 1 Ponorogopatut berbangga, pasalnya SMPN yang berada di jalan HOS Cokroaminoto nomor 82 ini kehadiran tamu istimewa, Prof. Anwar Sanusi, Ph.D, Sekretaris Jenderal Kementerian Tenaga Kerja (Kemnaker) Republik Indonesia. Alumni SMPN 1 Ponorogo tahun 1984 ini memberikan motivasi kepada pelajar kelas 7 dan 9, menginspirasi mereka untuk meraih kesuksesan.


Imam Mujahid, Kepala SMPN 1 Ponorogo, menyampaikan rasa syukurnya atas kunjungan Prof. Anwar Sanusi.

“Kami bersyukur atas kehadiran Prof. Anwar Sanusi, seorang alumni terbaik kami. Beliau tidak hanya memberikan motivasi, tapi juga memberikan inspirasi kepada siswa-siswi SMPN 1 Ponorogo,” ujar Imam Mujahid.

Prof. Anwar Sanusi, yang selain pejabat tinggi di Kemnaker juga merupakan alumni SMPN 1 Ponorogo, turut merasa bangga dengan prestasi sekolahnya. “SMPN 1 Ponorogo memiliki reputasi sebagai sekolah pencetak calon pemimpin. Alumninya telah tersebar di penjuru dunia, mencapai posisi sebagai profesor hingga pejabat negara,” ungkap Prof. Anwar Sanusi.

Sementara itu, Imam Mujahid menambahkan, kunjungan Prof. Anwar Sanusi bukan hanya sebagai bentuk kebanggaan, tapi juga memotivasi anak-anak untuk semakin bersemangat dalam mengejar cita-cita.

Usai memberikan motivasi kepada ratusan siswa, Prof. Anwar Sanusi mengungkapkan kesan terhadap keberlanjutan SMPN 1 Ponorogo.

“Saya terkesan dengan sekolah ini yang tidak pernah berubah, terutama gedungnya yang kuat. Gedung ini mencerminkan pondasi yang kokoh, siap untuk menerima siapapun sebagai penerusnya,” kata Prof. Anwar Sanusi.

Anwar Sanusi pun memberikan pesan kepada siswa-siswi SMPN 1 Ponorogo untuk tidak mudah patah semangat dalam meraih kesuksesan.

“Kesuksesan itu relatif dan subjektif. Fighting spirit adalah modal utama kesuksesan, tidak hanya untuk diri sendiri, tetapi juga untuk organisasi dan negara,” tegasnya

Anwar Sanusi juga mendorong siswa untuk merencanakan masa depan mereka. “Caranya adalah dengan banyak mencari informasi sebagai tapak jalan menuju kesuksesan. Dengan pengetahuan yang cukup, kita dapat menghadapi berbagai tantangan di masa depan,” pungkas Anwar Sanusi.

Dengan kunjungan ini, diharapkan semangat dan inspirasi yang diberikan Prof. Anwar Sanusi akan membantu membentuk generasi penerus yang lebih berkualitas dari SMPN 1 Ponorogo.