Mencengangkan, Razia Satpol PP Temukan Pengemis Luar Daerah Menginap di Hotel Terkenal

Ponorogo masih menjadi surga nya para pengamen dan pengemis luar daerah. Buktinya saat dilakukan razia oleh Satpol PP Pemkab Ponorogo beberapa hari terakhir, jarang yang ber KTP Ponorogo melainkan banyak dari luar kota seperti, Pacitan, Madiun, Jombang, Pekalongan hingga Sragen.


Bahkan yang bikin prihatin, mereka melakukan aksinya bukan semata-mata karena ekonomi tapi bisa jadi karena gaya hidup. Seperti disampaikan Subiyantoro, kabid Trantib Satpol PP Pemkab Ponorogo, ada satu pengemis ber KTP Jombang yang berhasil ditangkap, mengaku menginap di salah satu hotel terkenal di kawasan kota.

Bahkan tak hanya sehari dua hari menginap, melainkan sudah lebih dari satu pekan. Hal itu mengindikasikan mereka nyaman dan memperoleh banyak penghasilan ketika beraksi.

Lebih lanjut dijelaskan, razia pengamen dan pengemis akan terus dilaksanakan, lantaran masih ada 3 kelompok yang belum tertangkap. Identitas mereka sudah dikantonginya dan targetnya bisa ketemu.

Kelompok pengamen itu dilaporkan sering marah jika tidak dikasih uang dan mentarget beberapa pemilik toko maupun warung sehingga sangat meresahkan. 

Keberadaan mereka di Ponorogo diduga kuat terorganisir dan memiliki koordinator. Sayang aksinya sangat lincah sehingga masih sulit dibekuk petugas.