Kebakaran Hebat Melanda Toko Bib-Bib di Jalan Banda

Kebakaran hebat melanda toko kebutuhan rumah tangga di jalan Banda Lingkungan Krajan Jumat siang. Akibatnya toko yang menjual yang mayoritas bahan plastik tersebut habis dilalap si jago merah. Iptu Mustofa Sahid Kapolsek Kota mengatakan seisi toko habis terbakar. Pada awalnya api muncul pertama kali dari bantal yang dijual. Karyawan toko pun sempat memadamkan api secara manual, namun api malah makin membesar. Pihaknya saat ini masih mengumpulkan barang bukti penyebab kebakaran tersebut apakah dari puntung rokok atau orang bermain api. 


Selain lantai 1 yang terbakar, juga membakar lantai 2 yang merupakan tempat tinggal korban yakni indra Fuad Anwar. Di lantai 2 yang terbakar terdapat barang barang berharga seperti motor milik korban yang juga ikut ludes. Pihaknya masih melakukan penghitungan kerugian material. Sementara untuk 8 karyawan dan pemilik toko pun selamat dalam kebakaran hebat tersebut.

Sementara itu Joko Waskito Kepala Satpol PP mengatakan pihaknya menurunkan 3 unit damkar serta 2 unit mobil tangki dari BPBD Ponorogo. Di dalam toko mayoritas bahan plastik yang menjadi kendala tersendiri bagi petugas damkar.

Sedangkan pemilik toko Indra Fuad Anwar mengatakan saat kejadian dirinya berada di lantai 2. Saat turun ke lantai 1 sudah ada 5 persen yang terbakar dari tokonya. Dirinya tidak tahu penyebab kebakaran yang melanda tokonya tersebut

Dari pantauan jurnalis radio gema Surya Jumat setengah empat api mulai padam.