Jelajah

Layanan Pertalite Hanya Pada Jam Tertentu, Kebijakan Masing-masing Pemilik SPBU

Sejumlah SPBU di Ponorogo ditengarai memilih membuka layanan pertalite pada jam-jam tertentu. Pantauan Gema Surya, banyak yang memilih membuka layanan diatas jam 07.00, dimana sebelum jam tersebut hanya melayani BBM non subsidi.

“Menurut pendapat saya, dengan adanya pembatasan waktu itu kok itu kebijakan masing-masing kebijakan SPBU. Dari Pertamina kok tidak ada kebijakan seperti itu,” kata Agus Mustofa Latief, Anggota Hiswana Migas menanggapi situasi di sejumlah SPBU di Ponorogo terkait layanan pertalite. 

Itupun tidak semua SPBU menerapkannya, dimana usahanya tetap membuka layanan sewaktu waktu begitu droping pertalite datang langsung disalurkan ke konsumen sampai habis.

Kebijakan pemilik SPBU yang menyalurkan pertalite pada jam-jam tertentu saja juga tidak salah karena mereka yang paling mengetahui kebiasaan pelangganya.

Yang dilakukan konsumen, selalu cek ketersediaan BBM di tangki jangan sampai stoknya mepet jika memang ngisinya pakai pertalite. Resiko menggunakan BBM bersubsidi, kalau tidak antri juga sering kosong. (rl/ab)