HeadlineJelajah

Kebakaran Ruko Gule Kambing Santoso Tonatan, Kerugian 15 Juta

Warga jalan ir H Juanda Tonatan Ponorogo sempat dibuat panik dengan munculnya api di ruko Sate Gule Kambing Santoso pada kamis malam pukul 23.00 WIB. Karenanya setelah membangunkan penghuni ruko tersebut, para tetangga juga memanggil pemadam kebakaran. 

Bambang Supeno, Kabid Damkar dan Penyelamatan Satpol PP Pemkab mengatakan, pertama kali kobaran api di lantai satu diketahui oleh pedagang angkringan seberang jalan. Kemudian bersama warga lainnya menggedor gedor pintu ruko agar penghuninya terbangun. Hal tersebut lantaran, api berkobar di lantai satu sementara penghuni berada dilantai dua. Setelah itu, kunci dilempar dari atas dan dibuka lewat pintu luar.

“Beruntungnya api hanya membakar meja kipas angin dan tungku untuk memanaskan gulai sehingga tak butuh waktu lama memadamkannya”. jelas Bambang

Kerugian ditaksir Rp 15 juta. Kuat dugaan, api berasal dari tungku untuk memanaskan gulai sebab biasanya sebelum usaha tersebut tutup, tungku ditaruh diluar ruko demi keamanan. Kemungkinan saat itu lupa  sehingga dibiarkan tetap menyala di dalam ruko.