HeadlineJelajah

PDM Instruksikan Galang Donasi untuk Palestina, Warga Rela Datang ke LazisMU Sumbangkan Dana

Aksi dukungan kepada Palestina terus dilakukan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM Ponorogo). Selain doa, PDM Ponorogo juga menginstruksikan adanya penggalangan dana kepada semua amal usaha Muhammadiyah, masjid dibawah naungan Muhammadiyah, untuk disalurkan melalui LazisMU.

“Kami dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Ponorogo mengajak pada kaum muslimin muslimat khususnya dan warga Ponorogo untuk membantu saudara kita di Palestina yang sedang menghadapi agresi Israel yang sampai saat ini belum berhenti,” hal ini disampaikan Moh. Syafrudin Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Ponorogo melalui sambungan telepon. 

Moh. Syafrudin mengatakan, setiap dua pekan sekali perolehan kotak amal masjid diharapkan diperuntukan bagi warga palestina. Semangat warga untuk menyisihkan hartanya juga luar biasa, terbukti mereka rela datang sendiri ke kantor LazisMU Ponorogo di jalan jawa.

Bantuan yang telah terkumpul akan disalurkan ke LazisMu provinsi kemudian disampaikan ke pusat. Penggalangan dana Palestina akan terus dilakukan selama perang masih berlangsung. (rl/ab)