Jelajah

Balita RPQ yang Tercebur dalam Kuah Sayur Panas Meninggal Dunia Setelah Berjuang Melawan Luka Bakar

Kecelakaan tragis yang menimpa balita berusia 3,5 tahun dengan inisial RPQ dari Desa Pulosari, Kecamatan Jambon, Kabupaten Ponorogo, berakhir dengan duka yang mendalam. Balita yang tercebur ke dalam panci berisi kuah sayur panas pada Ahad, 17 (17/10), telah meninggal dunia pada hari Senin (30/10) sore kemarin di RSUD Dr. Sutomo, Surabaya.

Menurut, Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A),  Supriyadi, berita duka ini diterima dari Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK). RPQ telah menjalani perawatan intensif selama lebih dari satu bulan di RSUD Dr. Sutomo, Surabaya. Meskipun sempat mengalami perbaikan kondisi beberapa hari sebelumnya, namun takdir berkata lain.

Balita ini mengalami luka bakar yang sangat parah dengan persentase luka mencapai 50 persen setelah tercebur ke dalam kuah sayur panas. Tim dokter telah melakukan berbagai upaya, termasuk beberapa kali tindakan operasi, untuk mencoba menyelamatkan nyawanya. Namun, kondisi RPQ tetap tidak stabil, dan keluarga serta tenaga medis telah berjuang keras selama masa perawatan.