Jelajah

TAPD Ponorogo Alokasikan 200 Juta untuk Pembuatan Tandon Air di Kantor Baru Satpol PP di Tambakbayan

Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Ponorogo mengalokasikan Rp200 juta di Perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (P-APBD) 2023. Untuk pembuatan tandon air untuk mobil damkar di kantor baru Satpol PP Jalan Trunojoyo, Tambakbayan, Ponorogo atau bekas kantor Bawaslu Ponorogo.

“Untuk mendukung rencana perpindahan antar kantor ini, tim anggaran sudah menyediakan kebutuhan anggaran khususnya yang sangat strategis adalah kebutuhan tandon air,” kata Sumarno, Kepala Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) 

Tandon air tersebut yang digunakan untuk pengisian air mobil damkar. Apalagi kantor Satpol PP juga ikut dipindah ke kantor Bawaslu Jalan Trunojoyo Tambakbayan.

Masih kata Sumarno, untuk pelaksanaan pembuatan tandon air merupakan wewenang dari Satpol PP Ponorogo. Pihaknya hanya menyediakan anggaran saja.

Sementara itu boyongan Satpol PP ke kantor Bawaslu Jalan Trunojoyo, Bawaslu Ponorogo ke kantor Dinas Perhubungan di Jalan Halim Perdana Kusuma, serta Dinas Perhubungan (Dishub) ke kantor Satpol PP di komplek Pemkab, menjadi wewenang 3 institusi itu sendiri.

Menurutnya yang diboyong hanya berkasnya ke kantor baru. Namun aset lain tetap di kantor yang lama. Hanya saja tanggung jawab aset beralih ke nama penghuni kantor yang baru.

Pihaknya menegaskan tidak ada anggaran boyongan 3 institusi tersebut. Ditargetkan paling lambat perpindahan 3 instansi itu akan selesai. (yd/ab)