AdvertorialJelajah

Puluhan Atlet dan Pelatih Peraih Medali Porprov ke VIII, Dapat Reward Dari Ketua Koni dan Bupati

Senyum cerah terpancar dari wajah puluhan atlet dan pelatih peraih medali pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke VIII asal Ponorogo full senyum. Mereka yang berprestasi mendapatkan reward dari berbagai pihak mulai dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ponorogo, Ketua Koni, dan dari kocek pribadi Bupati Sugiri Sancoko.

“Terima kasih kepada semua pihak yang terlibat, kepada ketua umum koni, ketua harian dan semua jajaran, pemain, pelatih, terima kasih untuk anak-anakku yang mampu merebut emas, perak, maupun perunggu,” ungkap Bupati Sugiri memberikan apresiasi tinggi kepada semua yang terlibat. 

Total medali yang didapatkan adalah 7 emas, 5 perak, dan 11 perunggu. Mereka yang mendapatkan perunggu untuk pelatih mendapat Rp 2 juta dan atlet mendapatkan Rp 6 juta untuk beregu, dan Rp 5 juta untuk perorangan. 

Sementara perak, untuk pelatih mendapatkan Rp 4 juta dan atlet mendapatkan Rp 6 juta. Untuk medali emas, pelatih mendapatkan Rp 5 juta dan atlet mendapatkan Rp 15 juta. Selain itu, tambahan untuk atlet yang menggondol medali emas dari Ketua KONI Ponorogo, Sugiri Heru Sangoko Rp 10 juta, dan Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko Rp 10 juta.

Sugiri Sancoko Bupati Ponorogo mengatakan pihaknya memberikan dari kantongnya pribadi reward tersebut untuk memberi semangat. Pasalnya mereka sudah capek bertanding  dan mengharumkan nama Ponorogo.

Kedepan, katanya ingin memperbaiki dari segala sisi. Sugiri ingin ketua cabang olahraga (cabor) lebih memperbanyak latihan, even, dan menggali atlet dan lain-lain, sehingga ke depan ketika Porprov lebih terukur. Kemenangan dalam event Porprov lebih bisa direncanakan.

Salah satu atlet yang memborong reward adalah Berliana Putri Wijaya Atlet panjat tebing mengatakan mendapatkan 3 medali sekaligus. Adalah medali perak beregu, perunggu perorangan, dan emas perorangan.

“Targetnya emas 3 (tapi) yang didapat emas 1, perak 1, perunggu 1,” kata Berliana mengungkapkan target awalnya.

Berliana sendiri jika ditotal mendapatkan reward Rp 32 juta. Ketika ditanya bonus puluhan juta akan dibuat apa, Berliana mengaku akan ditabung juga dibelikan alat-alat pertandingan.

Sekedar informasi, reward tersebut diserahkan kepada atlet dan pelatih di Pendopo Pemkab Ponorogo, Rabu (18/10) sore. (yd/rl/ab)