Jelajah

Kebakaran Rumah di Carangrejo Sampung, 1 Korban Meninggal Dunia

Kasus kebakaran yang memakan korban jiwa terjadi kembali, kali ini di Dukuh Plebon Desa Carangrejo Sampung dimana dalam kejadian tersebut merenggut nyawa anak pemilik rumah karena saat kejadian terkunci di dalam. 

Seperti disampaikan Iptu Agus Supriyanto Kapolsek Sampung, rumah tersebut milik pak Samino (70) dan istrinya, sedangkan yang menjadi korban yakni anaknya bernama sriweni (45). Iptu Agus mengatakan kejadian tersebut terjadi pada Selasa sore (17/10) sekitar pukul 15:00, berawal ketika sang pemilik rumah sedang mengeringkan kayu bakar yang basah dengan cara dipanggang diatas tungku api.

“Pemilik rumah sedang memanggang kayu bakar yang masih basah, di panggang di atas dapur, pada saat setelah memanggang, pemilik rumah  meninggalkan rumah untuk berbelanja ke sebuah toko, dan pada saat kembali sudah mendapati rumahnya berkorbar” jelasnya kepada wartawan.

Saat pergi tersebut, menurut Iptu Agus, pak Samino mengunci rumahnya dari luar, dikarenakan anaknya yang bernama Sriweni ini mengalami gangguan jiwa sehingga jika tidak dikunci saat ditinggal, dikhawatirkan akan keluar rumah dan berjalan sendiri semaunya. 

“Saat ditinggalkan (suami, istri), rumah keadaan terkunci, untuk menghindari anaknya yang mengalami gangguan jiwa tersebut, keluar yang tidak tahu arah nanti” terangnya.

Pasca mendapat laporan, 2 unit mobil damkar diterjunkan ke lokasi, api yang membakar rumah milik pak Samino pun berhasil dipadamkan 1 jam kemudian. Setelah padam petugas kepolisian dan medis pun melakukan evakuasi pada korban Sriweni yang tewas terbakar di dalam rumah. 

Korban mengalami luka bakar 100 persen pada tubuhnya, Setelah dievakuasi kemudian dibawa ke rumah sakit Dr. Harjono Ponorogo untuk dipulasarakan, Kemudian, jenazah korban baru dikembalikan ke keluarganya untuk dimakamkan.