Jelajah

Resmi, 64 Tenaga Kesehatan Tugas di Hospitel Bantarangin Kauman

Ramah, ikhlas melayani, profesional, dan rapi. Itulah pesan Bupati Sugiri Sancoko kepada 64 tenaga kesehatan Hospitel Bantarangin, Kecamatan Kauman.

Pesan tersebut diberikan saat pemberian surat perintah tugas kepada 64 tenaga kesehatan di Pringgitan rumah dinas Bupati Ponorogo Senin siang (9/10).

“Jadi hari ini, kami menugaskan temen2 yang profesional di berbagai posisi untuk mengisi Hospitel Bantarangin,” ucap Kang Giri. 

Sugiri bilang, tenaga kesehatan ini diambilkan dari RSUD dr. Harjono dan seluruh Puskemas di Ponorogo. Meskipun idealnya 125 lebih, namun seiring berjalan waktu nanti akan ditambah sumber daya manusianya.

Pihaknya sengaja mengambil tenaga yang profesional dan berpengalaman agar bisa langsung cepat bisa melayani masyarakat. Orang nomor satu di Pemkab Ponorogo ini bilang, diperkiraan bulan November nanti akan di launching Hospitel Bantarangin.

“Kenapa tidak rekrut baru, kami ingin rumah sakit baru itu langsung gas pol, pelayananannya harus bagus, harus terampil, harus pernah bekerja, dia harus berpengalaman,” imbuhnya. 

Pihaknya berharap dengan adanya Hospitel Bantarangin atau rumah sakit umum daerah Bantarangin di wilayah barat ini, bisa memberikan pelayanan kesehatan masyarakat di wilayah barat baik dari Ponorogo atau luar Ponorogo. Karena ini merupakan salah satu peningkatan pelayanan kualitas kesehatan.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Ponorogo Dyah Ayu Puspitaningarti mengatakan, RSUD Bantarangin Kauman ini merupakan RS tipe D. 

“Sementara ini 64 dari nakesnya Puskesmas maupun RSUD dr. Harjono yang ditempatkan di Rumah Sakit Bantarangin Ponorogo, jadi masih kurang ya tapi kita masih berproses,” ungkapnya.

Menurutnya ada 4 spesialis dasar rumah sakit tipe D, yakni spesialis obgyn, spesialis anak, spesialis bedah, dan spesialis penyakit dalam. Untuk tambahan tenaga kesehatan juga masih proses akan ditambah lagi. (yd/ab)