HeadlineJelajah

Proyek Peningkatan Jalan Dikebut Sasar 34 Titik Jalan

Kabar gembira bagi masyarakat Ponorogo yang selama ini mengeluhkan kondisi jalan rusak. Pemkab melalui Dinas PUPKP tengah ngebut untuk merampungkan proyek peningkatan jalan di 34 titik di Ponorogo, tersebar di kawasan kota maupun pinggiran.

“Ya sejak awal tahun itu sudah kita mulai. Cuma kan kita bagi untuk paket-paketnya itu pelaksanaannya ada tahap 1, tahap 2, tahap 3, kemarin yang terakhir itu tahap 5,” kata Jamus Kunto Purnomo, Kepala DPU PKP, saat dihubungi RGS FM, Jum’at (6/10) pagi. 

Jamus menyebut, saat ini proyek peningkatan jalan yang dananya berasal dari dana alokasi umum (DAU) tersebut sudah dimulai sejak awal tahun dan saat ini memasuki tahap keempat atau tahap terakhir.

Dijelaskan untuk perbaikan jalan yang rusak di Ponorogo, pihaknya menggunakan asas pemerataan. Karena itu bagi masyarakat diminta bersabar, ketika jalan di daerahnya rusak.

“dari semua titik lokasi yang sekian ratus itu kan tidak mungkin kita lakukan bareng, jadi kita lakukan beberapa kali,” ungkapnya.

Jamus menambahkan, untuk proyek peningkatan jalan memang tergolong proyek kecil, nilainya per titik hanya mencapai sekitar Rp200 juta. Karena itu hasilnya diakui belum maksimal. Namun masyarakat tidak perlu khawatir bila proyek peningkatan jalan tahun ini belum tuntas, masih akan dilanjutkan tahun berikutnya. (ii/ab)