Jelajah

Ratusan Atlet Ikuti Kejuaraan Bulutangkis Bupati Cup 2023

Setelah vakum 2 tahun karena pandemi covid-19, kejuaraan bulutangkis Bupati Cup 2023 kembali digelar mulai tanggal 4 – 8 Oktober 2023. Pertandingan yang digelar gedung bulutangkis Jalan Pramuka ini, diikuti hampir 400 atlet bulutangkis se-Bakorwil Madiun dan Wonogiri.

“Tajuk dari turnamen kita ini adalah Bupati Cup Ponorogo tahun 2023, ini terputus ketika covid kemarin. Alhamdulillah respon dari pecinta bulutangkis itu luar biasa,” kata Luhur Apidianto Ketua Umum PBSI Ponorogo

Luhur menambahkan, antusias peserta kejuaraan bulutangkis ini sangat luar biasa. Hal ini dibuktikan dengan jumlah peserta yakni 399 atlet. Ratusan atlet ini akan bertanding diantaranya kelas prestasi, kelompok umur, ganda dewasa putra, dan kelompok veteran.

Menurutnya dengan diadakan kejuaraan bulutangkis ini bisa meningkatkan prestasi atlet Ponorogo. Dengan begitu akan melahirkan atlet berprestasi di tingkat Jawa Timur bahkan nasional.

“Maksud dan tujuan diadakan Bupati Cup Ponorogo 2023 adalah selain sebagai agenda tahunan dari PBSI Pemkab Ponorogo, itu juga dalam rangka untuk meningkatkan prestasi,” sambungnya. 

Luhur menambahkan pembinaan anak usia dini di Ponorogo sebenarnya sudah ada. Bahkan sudah 5 perkumpulan bulutangkis yang melakukan pembinaan mulai dari anak SD hingga Taruna. Hanya saja saat kejuaraan Provinsi Jawa Timur kemarin hanya masuk 16 besar.

Sementara Sugiri Sancoko Bupati Ponorogo seusai ikut eksebisi bulutangkis mengatakan, dirinya sudah lama tidak bermain bulutangkis. Namun dirinya tetap semangat dalam pertandingan. (yd/ab)