Jelajah

Viral Tarikan Sumbangan di SMPN 1 Ponorogo, Pemkab Akan kumpulkan Seluruh Kepala SMPN

Buntut dari viralnya tarikan sumbangan di SMPN 1 Ponorogo, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ponorogo berencana akan mengumpulkan seluruh Kepala SMP Negeri.

Sekretaris Daerah (Sekda) Ponorogo Agus Pramono mengatakan, Pejabat di lingkungan Dinas Pendidikan (Dindik) diminta mengikuti apel di depan gedung Graha Krida Praja yakni Kepala Dinas Pendidikan, Sekretaris dan Kepala Bidang.

Pihaknya menekankan tugas-tugas pokok Dinas Pendidikan, termasuk sebelum menarik sumbangan seharusnya  dilaksanakan assesment terlebih dahulu. Assesment itu, kata Agus, memberitahu Dindik dan Indspektorat, sehingga ditelaah terlebih dahulu penarikan sumbangan tersebut diperbolehkan atau tidak.

“Untuk sumbangan membeli mobil itu bakal direvisi atau ditunda untuk membeli kendaraan,” katanya

Sebelumnya, ramai beredar di media sosial surat edaran sumbangan pengembangan dan peningkatan mutu sekolah SPPMS di SMPN 1 Ponorogo. Salah satu yang disoroti netizen adalah anggaran total Rp 500 juta untuk pembelian 1 set alat band, 34 komputer serta peremajaan mobil sekolah. Sehingga per wali murid di minta memberikan sumbangan senilai 1.6 juta untuk per siswa kelas 7 atau siswa baru tahun ajaran 2023/2024