AdvertorialJelajah

Peringatan Hari Kunjung Perpustakaan 14 September Perpusdasip Ponorogo Kenalkan Anak-anak Usia Dini

Peringatan Hari Kunjung Perpustakaan, diwarnai dengan kunjungan salah satu TK dan PAUD di Ponorogo. Mereka sangat antusias bermain dan belajar di Perpustakaan Daerah – Perpusda Jalan Ir. H Juanda Tonatan, Kamis (14/9) tidak hanya bisa membaca buku cerita, para siswa TK dan PAUD itu juga mendengarkan dongeng dari Kak Ucon serta bermain bersama-sama.

Dra. Agus Sri Wahyuni, M.sI, Kabid Layanan Informasi Perpustakaan dan Kearsipan Dinas Perpusdasip menjelaskan pihaknya ingin mengenalkan perpustakaan kepada anak anak usia dini.

“Tepatnya tanggal 14 September, itu ditetapkan sebagai hari kunjung perpustakaan. Jadi seluruh Indonesia biasanya membuka seluas-luasnya untuk kunjungan, meskipun sebenarnya setiap hari itu buka,” terangnya. 

Anak-anak antusias menyimak bagi-bagi ilmu literasi.


Mereka bisa mengenal layanan yang ada di Perpusda, yang bukan saja banyak buku untuk dibaca, tetapi bisa untuk mengembangkan ilmu, tempat diskusi, belajar, dan untuk mengembangkan diri.

Saat ini pihaknya memiliki 16 ribu koleksi buku berbagai judul. Selain kunjungan anak PAUD dan TK khusus di hari kunjung perpustakaan yang jatuh tepat pada 14 September, pihaknya juga membuka layanan kepada masyarakat umum setiap harinya.

“Untuk layanan digitalisasi kita punya layanan digital juga, layanan TIK juga disini. Jadi teman-teman yang ingin membuka layanan TIK bisa. Buku digital juga ada jadi dari Perpustakaan nasional sendiri menyediakan buku digital,” tambahnya. 

Agus Sri Wahyuni bilang, beberapa waktu lalu digelar pelatihan membuat hantaran, buket, dan pelatihan menulis karya ilmiah secara gratis. Pihaknya bisa memfollow instagram Perpusda karena biasanya pengumuman disampaikan melalui akun resminya di media sosial. (rl/ab)