Jelajah

Beras Mahal, Bulog Siap Salurkan Ribuan Ton Beras untuk Bantuan Pangan 3 Bulan Kedepan

Kabar baik untuk keluarga kurang mampu di Ponorogo di tengah mahalnya harga beras di pasaran. Pemerintah siap menggelontorkan ribuan beras secara gratis selama 3 bulan kedepan.

“Pemerintah akan menyalurkan bantuan pangan, untuk Ponorogo sendiri ada 102 ribu penerima manfaat yang akan diterimakan beras sebanyak 10 Kg selama 3 bulan, yaitu September, Oktober, dan November,” kata Aan Sugiarto Kepala Pimpinan Cabang Bulog dalam program Jelajah Pagi, Senin (4/9).

Pihaknya menyediakan sekitar 1.020 ton beras. Mereka akan mendapatkan bantuan 10 Kg beras yang bisa diambil di balai desa maupun kelurahan. Hanya saja teknisnya pihaknya bekerja sama dengan Dinas Sosial dan Kantor Pos Ponorogo. Yang pasti penyaluran akan dimulai bulan September ini hingga November nanti.

Adapun data penerima manfaat langsung dari Kementrian Sosial by name by address. Program bantuan pangan berupa beras tersebut bisa dibilang semi OP, yang memiliki tujuan menstabilkan harga beras yang kian melambung.

Pemerintah berupaya melindungi warga miskin, agar tetap bisa memenuhi kebutuhan hidupnya khususnya untuk makanan pokok. Soal ketersediaan beras bantuan pangan cukup untuk 3 bulan ke depan. Sembari menunggu jadwal resmi penyaluran, pihaknya melakukan repacking dari 50 Kg menjadi 10 Kg. (rl/ab)