Seisi Rumah di Jl.Pramuka Ludes Dilalap Si Jago Merah, Kerugian Ratusan Juta

Kebakaran hebat terjadi di kawasan pemukiman padat penduduk tepatnya di Jl.Pramuka RT 02/Rw 02 Kelurahan Nologaten Ponorogo pada Ahad siang (03/10) sekitar jam 13:30. Si jago merah melalap habis rumah milik Imam Sujari (70) dimana akibat dari kejadian tersebut korban menderita kerugian hingga ratusan juta rupiah. 


Seperti yang disampaikan Iptu Sahid Mustofa kapolsek Kota, dimana dugaan awalnya api berasal dari kebocoran gas di bagian dapur, hal ini diperkuat lantaran sang istri yakni Marsini (64) sedang memasak di dapur, kemudian ditinggal ke ruang tamu.

“Berdasarkan informasi dari yang punya rumah langsung, beliau mau menggoreng, terus kompor memang dalam keadaan menyala, terus beliau pergi keluar, setelahnya terdengar suara seperti dus…!! (suara kebocoran), setelah balik ternyata sudah menyebar ke area dapur” terangnya kepada wartawan di lokasi Ahad (03/10).

Menurut Iptu Sahid, area dapur yang terbakar bermaterial kayu, sehingga api dengan cepat bisa menyebar, kemudian merembet ke se isi rumah, sementara Pemilik rumah Imam Sujari yang berada di kamar tidur karena sakit pasca kecelakaan langsung dievakuasi oleh anak anak korban, serta tetangga korban.

“Karena api yang membesar, masyarakat yang tahu kemudian mengamankan pemilik rumah. Dibawa keluar” tambahnya.

Sementara itu petugas damkar yang memperoleh laporan berusaha memadamkan api  bersama warga, pasalnya lokasi kebakaran merupakan kawasan padat pemukiman. Setelah kurang Lebih 2 jam api bisa dipadamkan, sehingga tidak merembet ke rumah lainnya, pihaknya pun mengamankan LPG 3 Kilogram sebagai barang bukti. Dari pantauan jurnalis radio gema surya 2 mobil damkar dan 1 mobil suplay diterjunkan memadamkan api.