Maling Uang Kotak Amal Masjid Nurul Hasan Mengaku Curi Uang Untuk Beli Makan

Pelaku pencurian uang di dalam kotak amal di Masjid Nurul Hasan, Kelurahan Keniten Ponorogo yang tertangkap rabu malam kemarin mengaku terpaksa melakukan aksi tak terpuji tersebut karena lapar. Uang hasil curiannya lantas dibelikan makanan dan rokok  karena sudah satu pekan tidak memiliki uang sama sekali. Hal itu terungkap saat diinterogasi petugas Polsek Kota dimana pemuda 21 tahun warga Desa Sidorejo Sukorejo tersebut, sebenarnya bekerja di pencucian mobil sekitar kawasan keniten. Hanya saja karena masih baru kerja beberapa hari, belum mendapat gaji  padahal setiap hari dirinya harus makan.


Kapolsek Kota, Iptu M mustofa Sahid menjelaskan karena bingung itulah akhirnya terbersit keinginan mengambil uang yang ada didalam kotak amal masjid. Dirinya tidak tahu jika aksinya itu terekam CCTV, kemudian saat malam hari yang bersangkutan kembali lagi ke masjid tersebut. Pelaku mengambil uang dalam kotak amal dengan gunting.

“Namun warga sudah yanggong duluan sehingga langsung dilakukan penangkapan. Saat digeledah, ada uang sisa Rp 30.000 di kantong celana dari Rp 100.000 yang diambilnya dari kotak amal masjid” Kata Kapolsek.