Jelajah

Ban Pecah, Truk Bermuatan Batako Terguling di Utara Simpang Empat IAIN

Gara-gara pecah ban, truk bermuatan batako terguling di jl.Letjen Suprapto tepatnya di utara simpang empat IAIN Selasa (12/09) sekitar jam 05.00. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, hanya saja beberapa batu-bata ringan tersebut pecah berserakan di jalan, sementara Yoyok Fauzi sopir truk juga tidak mengalami luka berarti. 

Seperti disampaikan AKP Nanang Budianto Kapolsek Siman truck dengan nopol S 8924 UQ tersebut hendak mengirimkan batako ke Desa Betri Siman, 

“Ini ada truk bermuatan batako dari Mojokerto yang dikemudikan oleh pak yoyok fauzi, truk nopol S 8924 UQ tahun truck nya 1997, pada saat melintasi utara perempatan STAIN dari utara ke selatan” terangnya kepada gema surya (12/09)

Menurut AKP Nanang, karena ban sebelah kiri pecah, maka ban satunya juga pecah sehingga kedua banya pecah, karena tidak kuat menahan beban, truk hilang ke seimbangan dan terguling ke sisi timur. Saat kejadian jalan sepi dan truk terguling di pinggir jalan sehingga tidak mengganggu arus lalu lintas.

“Untungnya truknya jalanya pelan, jadi tidak ada korban jiwa. Begitu terguling rencananya batako ini akan dikirim ke betri siman” tambahnya. 

Setelah kejadian, sopir truk dan kernetnya mencari bantuan, untuk memindahkan muatan batako ke kendaraan lainnya, dimana dalam beberapa jam kemudian dibantu warga, truk mitsubishi warna kuning itu bisa dievakuasi untuk dibawa ke bengkel, hasil olah TKP sementara kondisi ban memang sudah waktunya ganti. 

“Untuk truk, karena ban nya pecah, masih di tambalkan, karena pecah satunya lepas, tidak kuat menahan” pungkasnya.

Sementara Arifin, warga sekitar mengaku melihat truk sudah dalam keadaan terguling di pinggir jalan , saat pulang dari masjid, dirinya sempat melihat dan memastikan kondisi sopir dan kernetnya, tidak mengalami luka sedikitpun berdasarkan keterangan kernet, tergulingnya truk lantaran kedua ban pecah.