P4MI Madiun Siap Fasilitasi Kepulangan Warga Ngrandu Ponorogo yang Direhabilitasi di Riau

Pos Pelayanan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (P4MI)  Madiun siap memfasilitasi kepulangan  Edi Setio, seorang warga  Ngrandu Kecamatan Kauman, Ponorogo yang kabarnya saat ini ada di panti rehabilitasi Dinas Sosial  Tanjung Pinang, Kepulauan Riau.


Koordinator P4MI, Titis Maryanti Yurita  mengatakan, pihaknya hanya membutuhkan dokumen yang harus dilengkapi salah satunya adalah surat pernyataan dari keluarga terkait kesediaan menerima dan merawat mantan PMI di Malaysia itu.

“Kondisinya tidak stabil karena mengalami depresi dan sudah lama,” terangnya

Pihaknya juga menanti hasil assesment dari Dinas Sosial Tanjung Pinang, terkait kesiapan fisik dan mental agar bisa dipulangkan ke Ponorogo.

“Kami sudah koordinasi, tapi sejauh ini pak Edi sama sekali belum bisa diajak komunikasi, cuma diam aja”, ungkapnya

Pihaknya juga minta jika nantinya dipulangkan ada keluarga yang bersedia menjemput di Bandara Juanda Surabaya karena serah terima akan dilakukan disana

Sebelumnya, foto Edi Setio sempat viral di media sosial lantaran dikabarkan ditahan Kepolisian Malaysia. warga Ngrandu, Kauman, ponorogo itu kemudian di deportasi dan kini berada di panti rehabilitasi Tanjung Pinang, Riau, dengan kondisi depresi