Jelajah

Calon Mempelai Pria Hadiahkan Brio ke Calon Istri, Vidionya Viral di Medsos

Video viral beredar di media sosial (medsos) yang memperlihatkan sebuah mobil Honda Brio baru warna merah diangkut oleh mobil towing. Video yang berdurasi 16 detik itu, dalam keterangannya diberikan pengantin laki-laki untuk calon istrinya.

Terlihat ditulisi untuk istriku tersayang. Disinyalir video itu diambil jelang akad nikah dan tempatnya berada di Desa Lengkong Kecamatan Sukorejo Kabupaten Ponorogo. Tempat tersebut diduga rumah dari mempelai perempuan. Sementara untuk mempelai laki-lakinya berasal dari Desa Patik Kecamatan Pulung Ponorogo.

Muhamad Auliyaussofi, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Sukorejo membenarkan adanya pernikahan dengan hadiah mobil tersebut. Mempelai melaksanakan akad nikah pada hari Senin 21 Agustus 2023 di rumah mempelai perempuan di Desa Lengkong.

“Kemarin memang ada pernikahan di Desa Lengkong, Kecamatan Sukorejo pada tanggal 21 Agustus tahun 2023, pada jam 09.30 WIB. Memang terlaksana pernikahan dan memang ada hadiah, Honda brio berwarna merah dan saat itu baru diturunkan dari towing saat saya datang. Dan memang betul saya tanya apakah ini mas kawinnya mas, ndak pak ini hadiah,” tambahnya.  

Sedangkan untuk mas kawin yakni cincin 2 gram lebih dan uang senilai Rp21.800.

Dari data dari KUA Kecamatan Ponorogo, untuk mempelai perempuan bernama Lynta Angga Rada Hyllena dan mempelai laki-laki bernama Endra Wahyu Al Mutakim. (yd/rl/ab)