Prestasi yang Diraih Astrid, Siswi SMAN 1 Ponorogo di Ajang Putri Pemberdayaan Perempuan Indonesia Bikin Bangga

Membanggakan, prestasi yang dicapai Astrid Kartika Fitriana Devi, siswi kelas 10 SMAN 1 Ponorogo dalam ajang Putri Pemberdayaan Perempuan Indonesia yang diselenggarakan oleh IPPI (Ikatan Pelajar Prestasi Indonesia).


Bagaimana tidak, dari 193 peserta yang ikut dalam ajang tersebut, Astrid mampu meraih peringkat runner-up one. Bertema tentang kesetaraan gender, Astrid vokal untuk memperjuangkan suara perempuan, dimana perempuan dan laki-laki harus sama-sama bisa berkarir atau bekerja, serta mempunyai pendidikan yang tinggi.

Perjalanan dalam event ini kata Astrid dimulai pendaftaran awal bulan Juli, kemudian di awal Agustus ia sudah masuk semifinal. Tidak berhenti disitu saja, Astrid bahkan masuk dalam finalis terpilih atau Top Six yang diselenggarakan di di Ciputra World Surabaya dan membawa pulang piala juara 2 dalam event tersebut. 

Pada bulan September 2023, event ini akan mempertemukan juara dari seluruh Indonesia untuk dilombakan dalam tingkat nasional untuk memperebutkan gelar dan kedudukan sebagai Putri Pemberdayaan Perempuan Indonesia. Dirinya berharap dukungan dari semua pihak, baik keluarga, sekolah, serta seluruh masyarakat Ponorogo.