Jelajah

Jum’at Bersih Stadion Batorokatong, 2 Truk Sampah Berhasil Diangkut

Jangan heran bila Kawasan stadion Batoro Katong terlihat lebih bersih ketimbang sebelumnya. Ini setelah kalangan ASN di seluruh kelurahan Nologaten melakukan kerja bakti bersih-bersih, Jumat, 11 Agustus 2023.

Seperti dikatakan Julaida Karyawati, kepala kelurahan Nologaten, bersih-bersih stadion kemarin bukan kali pertama, namun sudah yang ketiga. Sebelumnya yang disasar adalah jalan HOS COkroaminoto, sesuai dengan plotting lokasi yang sudah ditentukan sebelumnya. 

Tidak kurang dari 2 truk sampah berhasil diangkut pasca bersih-bersih. Tidak hanya lokasi di dalam stadion, namun juga jogging track serta lokasi yang biasa digunakan untuk mangkal para pedagang kaki lima.

Suasana Jumat bersih terasa lebih istimewa, karena diikuti juga oleh Bupati Sugiri Sancoko dan wakil bupati Lisdyarita. Julaida menambahkan, Jumat bersih tak akan berhenti hanya di HOS Cokroaminoto dan stadion Batoro Katong tapi juga diharapkan bisa diikuti oleh masing-masing RT di kelurahan Nologaten.

Meski tak harus di hari Jum’at, namun menyesuaikan dengan waktu luang warga masyarakat, sembari menunggu petunjuk berikutnya dimana saja lokasi yang akan jadi target jumat bersih.

Sebelumnya, Bupati Sugiri Sancoko, menginstruksikan semua Aparatur sipil negara – ASN turun ke jalan melakukan gerakan bersih-bersih. Dengan gerakan tersebut, diharapkan mampu memberikan contoh kepada masyarakat untuk ikut melakukan bersih-bersih di lingkungannya masing-masing.