Semakin Mudah Ujian Praktek SIM di Ponorogo, tak Lagi Lewati Jalur Angka 8 dan Zig-zag

Uji praktek SIM sekarang dipermudah. Jika sebelumnya peserta harus melalui skema ujian, melewati jalur angka 8, dan zig-zag, sekarang sudah tidak lagi. 


Dari pantauan jurnalis RGS FM, mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 09.00 WIB, dari 10 orang yang melakukan praktek uji SIM C, 9 diantaranya akhirnya lolos praktek uji SIM.

Seperti yang dikatakan salah satu pemohon SIM C Evalin April, dirinya telah melakukan uji praktek SIM 2 kali. Saat itu Uji praktek SIM dengan membentuk angka 8 dan zig-zag, ia gagal di saat angka 8. Namun kata Evalin, Senin (7/8) pagi, uji praktek SIM berubah membentuk S.

Ia langsung lolos saat uji praktek SIM, meskipun saat melakukan uji praktek SIM masih ada nervous. Menurutnya dengan uji praktek SIM membentuk S ini lebih mudah.

“Yang pasti dari Kapolri maupun Kakorlantas, sudah mengubah rute untuk uji praktek SIM. yang mungkin dimana lebih memudahkan pemohon untuk mengambil SIM baru,” kata Iptu Dwi Kustiawan Kanit Regident dan Identifikasi (KRI) Satlantas Polres Ponorogo

Pasalnya banyak keluhan pemohon praktek uji SIM yang gagal di bentuk angka 8 dan zig-zag sehingga diubah.

Sedangkan AKBP Wimboko Kapolres Ponorogo yang juga mencoba uji praktek SIM dengan bentuk S. Dihadapan media mengatakan ia mengaku sempat nervous saat uji coba, meskipun akhirnya bisa lolos. Hanya perlu butuh latihan agar lebih lancar.

“Seluruh petugas, maupun pemohon SIM yang dilaksanakan di Polres Ponorogo dan saya sudah mencoba langsung uji coba praktek SIM khususnya roda 2. Hasilnya sambutan dari pemohon menyambut positif, dari angka 8 menjadi huruf S menjadi lebih mudah,” imbuhnya. (yd/rl/ab)