Jelajah

Sering Mengamuk, N, Warga Desa Somoroto Dibawa ke Panti Dhuafa Manula Jetis

Gara-gara sering mengamuk, N, 65 tahun warga RT 3/ RW 2 desa Somoroto terpaksa harus diamankan dan dibawa ke panti dhuafa manula Turi Jetis, Kamis siang, 3 Agustus 2023.

Informasi yang gema surya peroleh dari Rama Philips, pengelola panti, awalnya dirinya mendapat informasi kalau N sering mengancam warga sekitar dengan mengacung-acungkan senjata tajam. Tanaman milik warga juga tak luput dari pengrusakan. “ Kemarin, Pemdes setempat meminta bantuan ke panti dhuafa untuk mengkondisikan warganya yang mengalami gangguan mental karena sering mengamuk,” kata Rama.

Khawatir akan keselamatan warganya, pihak Pemdes akhirnya meminta bantuan ke panti untuk proses evakuasi. Setelah dirayu bersama petugas Babinsa dan Bhabinkamtibmas desa setempat, N pun menurut dan pasrah saat dibawa ke panti. 

Rama menambahkan, dari informasi yang diperolehnya, N mengalami depresi setelah sang istri meninggal dunia, ditambah tidak memiliki anak, sehingga hidup sebatang kara. Tidak heran kondisi itulah yang membuat jiwanya tertekan dan sering mengamuk tanpa alasan jelas. “ Penyebab pak N sering mengamuk, sejak istrinya meninggal dunia, “ imbuhnya.

Rama menambahkan, setelah dirawat di panti dhuafa manula kondisi kejiwaannya mulai stabil, namun pihaknya masih tetap harus berkonsultasi dengan pihak RSUD dokter Harjono untuk penyembuhan kejiwaannya.