Jelajah

Tahun ini Pemkab Anggarkan Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama

Kekosongan sejumlah kursi kepala dinas di lingkup Pemkab Ponorogo ditarget akan diisi tahun ini melalui lelang jabatan. Seperti yang disampaikan Agus Pramono Sekda Ponorogo, tahun ini sudah dianggarkan untuk seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP).

“Kami sudah menaikkan melalui ke staf pak Bupati, nanti kalau pak Bupati sudah oke, insya allah akan kita laksanakan dalam waktunya, 5 eselon 2 yang kosong,” sambungnya kepada wartawan Rabu (2/8) siang.

Ada 5 jabatan Pemkab Ponorogo yang lama kosong, diantaranya Kepala Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro (Disperdagkum), Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Ponorogo dan staf ahli. Sementara ini jabatan yang kosong tersebut diisi pelaksana tugas (Plt).

Agus Pramono bilang usulan pengisian jabatan telah diajukan ke meja Bupati Sugiri Sancoko dan masih menunggu jawaban. Persetujuan Bupati sekaligus menjadi acuan proses seleksi,mulai waktu pelaksanaan maupun mekanisme job fit and proper test. (yd/rl/ab)