Pembangunan Jembatan Gantung Shiratal Mustaqim, Hubungkan Dua Masjid Tertua di Ponorogo

Pembangunan jembatan gantung shiratal mustaqim yang menghubungkan 2 Masjid tertua di Ponorogo yaitu Masjid Baiturrahman Donopuro Setono Tegalsari dengan Masjid Jami’ Tegalsari resmi dilakukan pada Jum’at (14/7/2023),  peletakan batu pertama dilakukan oleh Bupati Ponorogo bersama anggota komisi V DPR Ali Mufti dan pihak-pihak terkait.


Seperti yang disampaikan Khoirul Huda Kepala Desa Tegalsari Kepada Gemas surya, pembangunan jembatan ini diharapkan bisa mempermudah akses dan menyambungkan 2 lokasi wisata religi tersebut. Targetnya akhir tahun 2023 pembangunan selesai, dan bisa digunakan. Khoirul Huda bilang sebenarnya saat ini sudah ada jembatan Wonoketro, namun secara jarak dirasa terlalu jauh untuk menyambungkan 2 lokasi wisata religi yang notabene sangat berhubungan erat, masyarakat sudah puluhan tahun mengusulkan jembatan tersebut, apalagi dengan belum adanya akses yang dekat membuat belum banyak masyarakat yang berkunjung ke Masjid Baiturrahman Donopuro. 

Selain bisa mempersingkat waktu tempuh, diharapkan nantinya pembangunan jembatan bisa menggerakkan ekonomi warga, karena rencananya di sepanjang sisi menuju jembatan gantung akan dibangun lapak-lapak UMKM warga yang bisa digunakan untuk berjualan.