Jelajah

BKPSDM Ponorogo Mengusulkan 251 PPPK Guru di Tahun 2023 ke Pusat

Tahun 2023 Pemkab mengusulkan 251 Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk formasi guru, pengajuan tersebut sesuai dengan data pokok pendidikan (DAPODIK). Seperti yang disampaikan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Ponorogo.

Andi Susetyo mengatakan kuota tersebut akan diajukan namun belum mengetahui dari pengajuan itu berapa kuota yang akan disetujui. Andi mengatakan selain belum mengetahui jumlah yang akan disetujui, sampai saat ini jadwal pelaksanaan tesnya pun juga belum ada, sehingga secara keseluruhan masih menunggu instruksi dari Badan Kepegawaian Negara (BKN)

Meski demikian kata Andi, rekrutmen PPPK di tahun 2022 prosesnya telah tuntas, 541 P3K yang telah melakukan tes seleksi di akhir tahun 2022 kemarin. Surat keputusan pengangkatan P3K sudah diserahkan, berbarengan dengan 41 P3K tenaga teknis yang telah melakukan seleksi di bulan April 2023, sehingga saat tidak ada pekerjaan rumah lagi mengenai penyerahan SK P3K, sedangkan Penyerahan 96 SK Pengangkatan P3K tenaga kesehatan pun sudah diserahkan beberapa waktu lalu.