Jelajah

Lansia Sebatang Kara Ditemukan Pingsan di Rumahnya di Desa Blembem Jambon

Lansia sebatang kara ditemukan dalam kondisi pingsan di rumahnya di Desa Blembem Jambon Ponorogo pada Kamis pagi 6 Juli 2023, wanita tua yang dikenal dengan nama Mesirah usia 75 tahun tersebut dikabarkan tak sadarkan diri  lantaran kelaparan.

Warga yang mengetahui akhirnya melapor ke Puskesmas, sehingga petugas kesehatan turun ke rumah lansia tersebut untuk diperiksa, hasil pemeriksaan ternyata yang bersangkutan drop lantaran  kadar gula darahnya turun. Kepala Desa Blembem Jambon Jemanto saat dikonfirmasi membenarkan ada warganya yang pingsan di rumahnya, Hanya saja bukan karena kelaparan melainkan sakit. Yang bersangkutan hidup seorang diri mengingat  tak memiliki anak, tapi punya saudara yang rumahnya masih disekitar mbah Mesirah tersebut.

Mbah mesirah diketahui mengalami gangguan mental sehingga tak bisa hidup bersama warga lainnya, setiap diajak tinggal bersama selalu teriak teriak tak karuan bahkan sering mengeluarkan kata kata kotor, karenanya dibangunkan rumah sendiri dan juga mendapatkan bantuan sosial.