Maling Sepeda di Masjid Tariqul Ihsan Ronowijayan, Ditangkap Warga

Maling sepeda babak belur dihajar massa  saat kepergok melakukan aksinya di Masjid Toriqul Ihsan, Kelurahan Ronowijayan Siman Senin pagi bada subuh (26/06). Warga jengkel dengan ulah pencuri yang selama ini cukup meresahkan lantaran banyak barang yang raib, sejak beberapa bulan terakhir, yang terakhir, sepeda jamaah sholat subuh sering raib saat diparkir di halaman Masjid, khususnya di wilayah Siman.


Marbot masjid Toriqul Ihsan, Nabawiansyah menceritakan, pencuri tertangkap setelah beberapa hari di sanggong warga dengan memberi umpan sepeda lipat di parkiran Masjid. Umpan tersebut berhasil dimana saat rakaat pertama, pelaku diketahui membawa sepeda lipat milik jamaah dan mengangkatnya ke motor sehingga warga yang mengetahui langsung melakukan pengejaran. Pencuri yang berusaha kabur langsung dikejar dan berhasil ditangkap di depan wakoka Ponorogo, kemudian sempat di masa. Setelah diinterogasi pelaku mengaku berasal dari Pasuruan, setelah itu warga memanggil Bhabinkamtibmas Kelurahan Ronowijayan dan sekarang sudah diamankan di Polsek siman.

Adapun sepeda yang akan dibawa pelaku, merupakan sepeda lipat milik anak Bu Tatik warga sekitar, pelaku diamankan beserta motor yang dikendarainya yakni spin warna biru nopol AE 4051 XS. Diakui jika ada saksi pelaku sebelum tertangkap di Masjidnya, sempat wira wiri di masjid lainnya, mungkin tak menemukan sepeda yang disasar sehingga bergeser ke Masjid nya.