HeadlineJelajah

Lagi , Kabel PLN Dicuri , Sasar 5 Gardu Di ULP Balong

Lagi lagi pencurian kabel menyasar 5 gardu PLN ULP Balong  Ahad pagi kemarin .  Belum diketahui pasti kerugian akibat pencurian itu  namun wilayah yang kabelnya dicuri sempat mengalami pemadaman listrik .  Penanggung jawab teknik PLN, Wempi Surya Adityo mengatakan , 5 gardu yang kabelnya raib adalah Sukosari Kauman, Poko Jambon , Sumberejo dan Ngraket Balong serta Broto Slahung .

Kejadian diperkirakan pukul 03 .00 hingga 04.00 pagi dimana memanfaatkan situasi sepi .  Apalagi lokasi yang disasar area persawahan yang jarang rumah penduduk .  Pihaknya mengetahui ada pencurian kabel setelah mendapat laporan  listrik padam disejumlah titik . Setelah dicek ternyata kabel yang ada pada gardu sudah hilang.

Sebenarnya berbagai upaya antisipasi sudah dilakukan dari sosialisasi ke warga hingga patroli petugas dimalam hari. Kasus pencurian kabel listrik tersebut , kali kedua terjadi di  PLN Balong .  Sebelumnya ada 7 titik lokasi yang disasar .  Pelaku diduga merupakan komplotan dan memakai kendaraan roda empat.