HeadlineJelajah

Tak Ada Kebocoran Dan Kesejahteraan Jukir Terjamin, Pemkab Bentuk Tim Perumus Parkir

Pemkab Ponorogo pilih bersikap lunak terkait permasalahan parkir .  Setelah menerapkan  uji coba E parking yang dilakukan oleh pemkab Ponorogo di jalan HOS Cokroaminoto 22 Mei hingga tanggal 4 Juni 2023 bupati  bentuk tim perumus .  Tim  yang terdiri perwakilan juru parkir , dinas perhubungan dan BPPKAD  tersebut  untuk mencari solusi terbaik antara pemkab dan juru parkir .

Sugiri Sancoko Bupati Ponorogo mengatakan pihaknya sudah bertemu dengan paguyuban juru parkir berembug membentuk tim  untuk akan mencari solusi agar PAD dari retribusi parkir bisa naik serta tidak ada kebocoran .  Namun juga harus bisa menaikkan pendapatan juru parkir sehingga kesejahteraan mereka juga terjamin .

Ketika disinggung E parking akan dilakukan lagi masih kata sugiri, kebijakan tersebut masih akan dievaluasi dan di teliti terlebih dahulu . Sekedar informasi berdasarkan  PAD dari parkir di tepi jalan umum yakni ditargetkan 3,7 miliar tahun 2023 . Hingga bulan Mei sudah mencapai 421 juta .  Dari bulan Mei saja 134 juta .