Trauma Akun WA Nya Di Bajak Orang, Bupati Belum Berani Gunakan HP Miliknya

Bupati Sugiri Sancoko mengaku trauma menggunakan HP pasca akun whatsapp  miliknya di retas untuk aksi kriminalitas . Orang nomor satu dipemkab itu  untuk sementara  memilih menggunakan telepon bantuan stafnya dan orang disekitarnya .  Dirinya berencana melaporkan kasus itu ke polisi agar tidak ada korban korban selanjutnya dan berharap pelakunya bisa terungkap .


Sejauh ini , belum ada laporan secara resmi ada korban setelah nomor WA nya dibajak orang .  Pemkab juga berusaha menelusuri melalui dinas kominfo ,mengapa nomornya wa nya tersebut bisa diambil alih orang lain .

Sekedar informasi Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko menjadi korban aksi hacker .  Nomor Hand Phone (HP) miliknya yakni 081 235 543 988 diretas oleh pihak yang tidak bertanggung jawab .  Nomor HP yang juga digunakan untuk WhatsApp itu, menyebarkan sejumlah undangan pernikahan namun file yang disebar berbentuk Apk .

Diduga file yang disebar itu adalah Apk mirroring atau kloning HP, yang dimana ketika diklik akan membaca seluruh data dan story hingga transaksi HP korban .