HeadlineJelajah

Pencurian Kabel di ULP Balong Sasar 7 Lokasi, Ratusan Pelanggan Tidak Bisa Menikmati Listrik

Maling mulai menyasar kabel listrik milik PLN, ada 7 titik yang kabelnya hilang dicuri yakni di Sambit, Ngasinan Jetis, Karangmojo Balong dan Kambeng Slahung. Akibatnya ratusan pelanggan tidak bisa menikmati aliran listrik, Rabu pagi 7 Juni 2023 mulai jam 05.00 WIB.

M Irkham Maulana, Manager PLN ULP Balong menjelaskan, pihaknya mengetahui ada pencurian kabel ketika ada laporan listrik di kawasan tersebut padam. Setelah dicek kabel trafo ke panel sudah tidak ada, dengan panjang 4 hingga 5 meter. Entah bagaimana teknisnya, cara pencuri itu bisa mengambil tanpa kesetrum, yang pasti di lokasi ada bekas alat potong. Informasi dari warga Sambit, sebelum pencurian ada mobil warna putih, parkir di kawasan tersebut.

Pihaknya masih akan mendalami kasus tersebut termasuk mengecek CCTV yang dimungkinkan ada di sekitar lokasi. Diakui jika di beberapa wilayah sudah marak aksi pencurian kabel listrik. Di Ponorogo sendiri, pihaknya sudah melakukan sosialisasi lewat media sosial antisipasi pencurian listrik.