Rumah Mewah di Desa Duri kecamatan Slahung Ponorogo Ludes Terbakar Diduga Korsleting Listrik

Rumah mewah di Dukuh Pendung, Desa Duri, Kecamatan Slahung Ponorogo ludes dilalap si jago merah, Jumat (2/6) subuh. Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu, tapi kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Kuat dugaan kebakaran terjadi karena korsleting listrik.


Kepala satpol PP dan Damkar, Joko Waskito mengatakan, rumah yang terbakar milik Kadimun RT 01 RW 03. Jam 2.52 WIB pihaknya menerima laporan. Setelah itu pihaknya menurunkan 2 armada mobil pemadam kebakaran dan satu unit mobil supply air ke lokasi. Hanya saja api sangat cepat merembet dan sudah ada 4 ruangan yang hangus terbakar.

Informasinya, pemilik rumah sebenarnya sudah bangun dan berada di luar waktu kejadian tapi tidak mengetahui rumahnya terbakar. Karena rumah cukup besar, jam 5.30 WIB api barus bisa di lokalisir dengan perkiraan kerugian sekitar Rp 500 juta.

Sementara Kepala Desa Duri Slahung Dwi Mahmudin, mengungkapkan warganya untuk sementara ngungsi di rumah saudaranya yang kebetulan rumahnya berdekatan. Pasalnya semua harta ludes dilalap api dan hanya sebagian tembok saja yang tersisa.

Dijelaskan rumah tersebut dihuni 4 anggota keluarganya. Saat kejadian 3 anggota keluarga tertidur dikamarnya dan pemilik rumah masih berada di warung angkringan miliknya yang lokasinya di depan rumah. Untungnya ada yang mengetahui belakang rumah muncul kobaran api sehingga langsung membangunkan se isi rumah untuk menyelamatkan diri

Kasusnya tengah diselidiki polisi, namun dugaan sementara karena konsleting listrik