HeadlineJelajah

Adu Moncong Truk Vs Honda CRV di Sukosari Babadan, 1 Orang Terluka

Adu moncong antara truk dengan mobil Honda CRV terjadi di Jalan Raya Ponorogo-Magetan pukul 12.00 WIB, Jumat, 5 Mei 2023. Tepatnya di depan Masjid Darut Taqwa, Desa Sukosari, Babadan. Kecelakaan truk nopol AE 3002 YC dengan mobil Honda CRV nopol AE 1961 BY.

Akibatnya kedua kendaraan ringsek. Tuharno kernet truk mengatakan Kejadian bermula saat truk yang dikemudikan Lutfi Subekti, warga Desa Wonodadi Kulon, Nglorog, Pacitan melaju dari arah timur hendak menuju Magetan mengambil pakan ternak. Setibanya di lokasi, tiba-tiba muncul mobil Honda CRV dari Magetan dari arah berlawanan. Honda CRV mengambil jalur kanan hendak menyalip kendaraan di depannya, sehingga adu moncong pun tidak terhindarkan.

Masih kata Tuharno, Diperkirakan Honda CRV melaju dalam kecepatan tinggi hingga akhirnya saling adu moncong. Kerasnya benturan mengakibatkan CRV terpental hingga terpental keluar jalur sebelah kanan. Akibat lakalantas tersebut, sopir truk mengalami luka cukup serius dan harus dilarikan ke RSUD dr. Harjono untuk mendapatkan perawatan, sementara dirinya dan sopir Honda CRV mengalami luka ringan.

Sementara itu Kanit Gakkum Satlantas Polres Ponorogo Iptu Imamuddin Mursyid memastikan nihil korban jiwa dalam kejadian tersebut. Terkait penyebab, diduga pengemudi kendaraan honda CRV Samuji, warga Poncol Magetan terlalu berjalan ke kanan dan kurang memperhatikan kondisi arus lalu lintas dari arah berlawanan saat menyalip kendaraan di depannya. Kerugian material diperkirakan mencapai Rp 10 juta.